Acara Jambore Sekolah Minggu HKBP Pekanbaru Tahun 2023, 07 Juli 2023

HKBP Pekanbaru  kembali melaksanakan Jambore setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 2017. Jambore tahun ini, adalah merupakan satu rangkaian kegiatan awal dalam rangka Parheheon Sekolah Minggu dan Parheheon Ama, Tahun 2023.

Jambore Sekolah Minggu HKBP Pekanbaru tahun 2023 di ikuti oleh 175 orang peserta yang merupakan anak Sekolah Minggu dari Kelas III SD – Kelas SMP (yang belum mengikuti pelepasan). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, 28 – 29 Juni 2023 yang bertempat di lapangan Bola Kaki HKBP Pekanbaru.  

Rangkaian kegiatan diawali Ibadah Pembukaan dilayani sebagai liturgis St. Drs. A Tinambunan (Ketua Dewan Koinonia) dan renungan firman Tuhan disampaikan Pdt. Maston BS Hutasoit, S. Th. Pada ibadah ini di perkenalkan juga Salam Jambore kepada anak Sekolah Minggu yaitu:“Aku mau bertumbuh di dalam firman Tuhan (2 Tim 3: 16-17)”, yang juga merupakan tema dari Jambore tahun ini.

Jambore Sekolah Minggu Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Muller Tampubolon, SE, MM, Ketua Umum Pesta Parheheon Sekolah Minggu dan Parheheon Ama, Tahun 2023. Acara dilanjutkan berbagai games: Pesan Berantai dan Menulis cepat Daftar List Ayat Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Dan pada malam harinya setelah makan malam bersama, peserta diajak  nonton bareng di depan tenda dengan judul film “Lucy Shimmers And The Prince Of Peace” (2020). Peserta Jambore sangat antusias menonton film tersebut. Mereka serius menonton untuk bisa menjawab pertanyaan tentang film yang mereka tonton karena panitia juga menyediakan reward bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan tentang film tersebut.

Beberapa orang tua dan saudara peserta Jambore datang untuk melihat anak-anak mereka. Acara makan jangung bakar bersama, adanya api unggun sambil bernyanyi bersama diiringi permainan keyboard dari Stefani Gurning menambah semaraknya suasana malam. Ini adalah hal yang baru bagi mereka. Acara malam itu diakhiri dengan Renungan Malam bersama yang di laksanakan didalam tenda bersama kelompok.

Kegiatan dihari ke-2, Kamis pagi diawali dengan Renungan Pagi bersama di dalam tenda dan dilanjutkan dengan Senang Pagi bersama yang dipimpin oleh Ibu Lena Simanjuntak dan Tumi Simamora. Setelah Sarapan Pagi, peserta Jambore diajak untuk bermain games: Bahtera Nuh dan Estafet Air. Kegiatan ini  dilaksanakan untuk tetap menjaga kekompakan diantara peserta Jambore. Setelah mandi, mereka diajak ketua kelompok untuk mendiskusikan persiapan Yel-Yel Kelompok yang akan di mereka tampilkan untuk dinilai oleh juri tunggal, Pdt. Rita H Simanjuntak, S. Th.

Pembinaan Anak Sekolah Minggu: Pentingnya Doa disampaikan oleh Pdt. Rita H Simanjuntak, S. Th dilaksanakan di dalam gereja dan dilanjutkan dengan Mendongeng oleh Kak Evelyn dan Cherly, si-Boneka cantiknya. Setelah penyerahan hadiah kepada pemenang pada setiap games, acara ditutup dengan Ibadah Penutupan yang di pimpin Pdt. Rita H Simanjuntak, S. Th (Koordinator Sekolah Minggu).

Kegiatan Jambore secara resmi ditutup oleh Pendeta Ressort, Pdt. Victor Singal S Silalahi, S. Th, MM dan Muller Tampubolon, SE, MM,  Ketua Umum Pesta Parheheon Sekolah Minggu dan Parheheon Ama, Tahun 2023. “Kami merasa senang dan bahagia karena acara ini membuat kami bisa mandiri, bisa belajar firman Tuhan bersama teman-teman. Dan kiranya tahun depan, ada Jambore lagi, amang,” dikatakan Wahyu Pandiangan dan teman-temannya kepada Pendeta Ressort dan Ketua Panitia.  

Kiranya melalui kegiatan Jambore Sekolah Minggu HKBP 2023, anak sekolah minggu dapat bertumbuh didalam firman Tuhan, setia mengikut Yesus dan mencintai HKBP. (mcplt)

Acara Jambore Sekolah Minggu HKBP Pekanbaru Tahun 2023, 07 Juli 2023

6 thoughts on “Acara Jambore Sekolah Minggu HKBP Pekanbaru Tahun 2023, 07 Juli 2023

  1. seru sekali, seomaga bisa jadi inspirasi buat kegiatan sekolah minggu di gereja kami. terimakasih.

    1. silahkan amang, kalo perlu informasi lanjut silahkan hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top